FANDOM

CLIENT ORDER adalah misi yang bisa dijalankan oleh pemain dengan memenuhi order yang diberikan oleh NPC di dalam ark

INFORMASI :

  • Pemain dapat mengambil maxsimal sebanyak 20 client oder diwaktu yang bersamaan. Maxsimal 40 client order apabila pemain menggunakan premium set.
  • Saat melakukan Collection orders, item akan berhenti didrop oleh monster apabila jumlah item tersebut sudah memenuhi quota.
    • Jika jumlah item tersebut ada 9 unit dari total sebanyak 10 unit yang harus pemain kumpulkan, item akan terus didrop oleh monster selama pemain tidak mengambil item tersebut.
    • item juga akan terus didrop oleh monster apabila pemain terus mengirim item tersebut ke dalam werehouse.
  • Pemain akan dikenakan EXP PENALTY, jika melaporkan order yang sudah dilakukan saat level character pemain tidak sesuai dengan level minimum persyaratan pelaporan order tersebut.
  • Setelah pemain menyelesaikan objektif dari order yang diambil, pemain harus melapor ke NPC pemberi order untuk menyelesaikannya dan memperoleh reward dari order tersebut.
  • Client akan mempunya Icon Notification diatas kepala mereka.

Overhead Icon

Icon Details
Overhead 01
Client memiliki order yang dapat diambil.
Overhead 02
Pemain telah menyelesaikan order dari client, dan menunggu untuk dilaporkan.
  • Sebuah icon kecil akan muncul disebelah kiri dari sebuah order, untuk menandakan status order tersebut.
  • Order yang siap untuk dilaporkan akan selalu berada di posisi paling atas

Order List icon

Icon Details
1
Sudah pernah diambil akan tetapi belum pernah selesai dilakukan.
2
Orders yang saat ini sedang diambil dan active.
3
Objektif dari orders sudah selesai dilakukan dan siap untuk dilaporkan.
4
Client order baru yang belum pernah diambil oleh pemain.
5
Orders yang sudah pernah diselesaikan pemain.

  • Client friend level akan bertambah seiring pemain menyelesaikan order dari client tersebut.
  • beberapa client order tidak dapat diambil, apabila pemain tidak memiliki friend level yang cukup dengan client.
  • Friend level juga dapat bertambah jika pemain menyelesaikan sebuah quest dengan menggunakan partner card dari client tersebut.

Client friend level

Icon Details
Worst
Worst
Bad
Bad
Neutral
Neutral
Good
Good
Very good
Very Good                                                                                      

KONDISI DAN SYARAT MENYELESAIKAN QUEST ATAU ORDER

WEAPON

  • Mengalahkan monster dengan type senjata tertentu yang diwajibkan :
    • Senjata tipe apapun dapat digunakan untuk mengurangi hp monster.
    • Setiap Anggota party dapat memberikan final blow kepada monster, ini tidak mempengaruhi quest atau order.
    • Quest atau order dianggap berhasil apabila pemain menggunakan senjata yang diwajibkan dalam quest atau order saat monster tersebut dikalahkan.
  • Menyelesaikan quest dengan tipe senjata tertentu :
    • Pemain harus meng-equip tipe senjata yang diwajibkan sebelum pemain melompat dari camp-ship sampai quest di map tersebut selesai.
    • Mengganti senjata dengan tipe yang tidak diwajibkan ditengah quest akan menyebabkan quest gagal secara langsung.
  • Menyelesaikan quest dengan senjata tertentu secara spesifik :
    • Beberapa order memiliki persyaratan yang lebih ketat, bukan dengan tipe senjata tertentu tetapi dengan spesifik senjata tertentu.
    • Order dengan spesifik senjata tertentu, tidak mengizinkan pemain untuk mengganti senjata ditengah -tengah permainan, tanpa terkecuali.
    • Order tipe ini hanya diberikan oleh Jozsef dan Barbara.

CLASS

  • Menyelesaikan quest atau order dengan menggunakan class tertentu :
    • Jika persyaratan nya adalah dengan class tertentu, maka quest itu hanya bisa diselesaikan apabila pemain mengganti main class nya menjadi class yang ditentukan dalam quest.
    • Menggunakan Sub-class yang sama dengan persyaratan class dalam quest tidak akan berlaku.
    • Pemain diperbolehkan membawa anggota party dengan beragam class tanpa batasan.

RANK

  • Menyelesaikan Quest dengan result quest S rank :
    • Jika pemain melakukan solo, maka pemain tidak boleh mati dan respwan ke campship, karena ini akan menurunkan rank result.
    • Menggunakan cara lain untuk revive di dalam map, seperti menggunakan scape doll atau moon atomizers tidak akan menurunkan result rank.
    • Arks dan Free quest mengharuskan pemain untuk membunuh monster dalam jumlah tertentu untuk menaikkan result rank.
  • Menyelesaikan Quest dengan result quest A rank atau lebih :
    •  Jika pemain melakukan solo, maka pemain hanya boleh mati dan respwan di camp-ship sebanyak 1x.
    • Respwan di camp-ship berkali-kali akan sangat mempengaruhi result-rank.
    • pemain dapat menyelesaikan quest tipe ini dengan mendapat result rank A atau S. 

TIME LIMIT

  • Menyelesaikan quest atau order dalam rentang waktu tertentu.
    • kecuali terdapat dalam persyaratan quest atau order, maka rank result tidak berpengaruh pada quest.

DIFFICULTY

  • Menyelesaikan Quest :
    • jika tidak ada persyaratan tingkat kesukaran, maka menyelesaikan quest dengan pilihan tingkat kesukaran apapun diperbolehkan.
  • Menyelesaikan Quest dengan tingkat kesukaran tertentu :
    • Harus menyelesaikan quest dengan tingkat kesulitan yang telah ditentukan, apabila berbeda maka quest tidak akan dianggap berhasil.
  • Menyelesaikan Quest dengan tingkat kesukaraan yang telah ditentukan dan bisa lebih tinggi dari yang telah ditentukan.
    • Menyelesaikan quest diatas tingkat kesulitan yang telah ditentukan juga dapat membuat quest berhasil dilakukan.

AREA

  • Mengalahkan monster di area tertentu :
    • Pemain harus mengalahkan monster di area tertentu, apabila mengalahkan monster yang sama diluar area yang ditentukan maka tidak akan mempengaruhi quest.

ENEMY

  • Mengalahkan monster :
    • Menyelesaikan sebuah Emergency Code; Menangkap atau membunuh monster objek quest atau order akan dihitung.
    • Rappies musiman seperti Love Rappy atau Summer Rappy akan dianggap sebagai rappy terkecuali Nab Rappy.
    • Monster Rare tidak akan dihitung sebagai normal kill. contohnya apabila pemain membunuh Crysdrall tidak akan dihitung sebagai Quartz Dragon.
  • Mengalahkan monster dengan level tertentu yang ditentukan :
    • jika sebuah Quest mengharuskan pemain harus level 31 atau lebih, maka pemain dapat melakukan mission di mode hard atau very hard.
    • Semua anggota party dapat melakukan final blow pada monster, selama level pemain memenuhi persyaratan quest atau diatasnya.

Partner Characters

  • Menyelesaikan quests dengan didampingi parters character :
    • Pemain harus menyelesaikan quest atau order hanya dengan partner yang telah ditentukan sebagai anggota party, tidak boleh didampingi oleh anggota Partners lainnya.
    • Pemain dapat mengajak pemain lain sebagai anggota party selama pemain tersebut tidak mengajak partners selain yang telah ditentukan.
    • Order akan dianggap berhasil meskipun pemain lain yang mengajak karakter partner yang ditentukan.

CLIENT LIST

Gate area
Client Name Location Partner Card Order information
Afin
Afin Dekat Quest counter barat yes memberikan order kepada pemain untuk tutorial bagi pemain baru
Azahami
Azanami medical center yes Order untuk Braver Class
Barbara
Barbara Gate area Central hall yes Pelatihan senjata untuk secondary class;Fighter,Gunner dan Techer.
Klotho
Klotho Gate Area 2F yes Order untuk Time attack dan akan memberikan reward measta yang banyak kepada pemain.
Echo
Echo Arks Counter yes
Philia
Philia Medical Center no Item collection order.
Hans
Hans dekat quest counter sebelah barat no Memberikan order untuk membunuh monster tertentu di semua area dan dengan tingkat kesukaran beragam.
Jozsef
Jozsef Gate area 2F yes Pelatihan senjata untuk Primary class; Hunter, Ranger, Force.
Koffie
Koffie Quest Counter sebelah timur no Memberikan order untuk meng-unlock fitur penting dalam game seperti; Class, tingkat kesukaran, Mag, Level cap dan area.
Lola
Lola Medical Center no Memberikan order dengan tujuan untuk meng-unlock ramuan potion di medical center.
Marlu
Marlu Gate Area Central Hall yes memberikan order untuk pemain dengan class force dan techer
Orza
Orza Gate Area Central Hall yes Memberikan order untuk pemain dengan class hunter dan fighter.
Revelle
Revelle Dekat quest counter sebelah timur yes Memberikan order untuk memusnahkan darken.
Lisa
Lisa Gate Area Central Hall yes Memberikan order untuk pemain dengan class Ranger dan Gunner.
Shop Area
11
Aki Outer pass Selatan Yes
22
Alice Outer pass Selatan yes
33
Amelin Monument Plaza No Order untuk memeriksa cuaca tertentu dalam map.
44
Fourier Plaza Area 3F Yes Memberikan order yang berkaitan dengan paradigm matrix
55
Franka Shop Plaza timur No memberikan order untuk mengumpulkan item dari monster.
6
Girard Shop Plaza Barat No Memberikan order untuk membunuh monster rare.
7
Io Monument Plaza No
8
Jan outer Pass Selatan Yes Order untuk pemain melakukan toturial bagi pemula.
9
Kressida outer Pass Selatan No Memberikan order untuk level hard dan very hard.
10
Kuro Monument Plaza Yes hanya untuk pemain dari ps vita.
111
lottie outer Pass Selatan yes Memberikan order untuk memusnahkan monster yang terinfeksi.
12
Lubert outer Pass Selatan Yes memberikan order untuk membunuh monster yang memilki part yang bisa dihancurkan.
13
Michaela Plaza Area 2F No Memberikan orders untuk waktu dengan limit tertentu.
14
patty monument Plaza Yes
15
Quna Plaza Area 3F Yes Memberikan order yang berkaitan dengan paradigm matrix.
16
Light Outer pass Selatan Yes Memberikan order yang berkaitan dengan paradigm matrix.
17
Rojio Shop Area 3F No Memberikan order yang berkaitan dengan paradigm matrix.
18
Tea Monument Plaza Yes
19
Toro Monument Plaza Yes Only for PS VITA Player.
20
Xie Monument Plaza No Memberikan order untuk semua jenis musim.
21
Zeno Monument Plaza Yes Memberikan order yang berkaitan dengan paradigm matrix.